Tips Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel Supaya Lebih Awet - Dengan semakin banyaknya jenis Smartphone saat ini, semakin banyak pula yang menggunakan Smartphone touchscreen, mulai dari merk besar sampai kepada brand kecil.
Tips Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel Supaya Lebih Awet

Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel Supaya Lebih Awet

Sahabat Gadget, tahu tidak, Smartphone touchscreen itu akan lebih awet atau tahan lama jika kita bisa merawatnya dengan baik, tentunya kita harus mengetahui terlebih dahulu Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel Dengan Baik, jika anda adalah seorang pengguna Smartphone layar sentuh, mari lihat Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel berikut ini.

Tips Merawat Layar Sentuh Ponsel Supaya Lebih Awet

1. Jauhkan dari sinar matahari
Sebisa mungkin kita harus menghindari sinar matahari secara langsung disaat kita menggunakan Smartphone kita, hal itu dikarena sinar matahari tersebut dapat merusak LCD pada Smartphone kesayangan kita, disarankan gunakanlah Smartphone kita pada ruangan atau tempat yang teduh

2. Jangan Menyimpan Ponsel Pada Saku Celana
Penyimpanan ponsel pada saku celana ini dapat mengakibatkan layar smartphone kita tergores, maka dari itu sebaiknya kita tidak meenyimpan ponsel pada saku celana. Kecuali layar ponsel kita sudah menggunakan teknologi Gorilla Glass, layar tidak akan mudah tergores. Kalaupun terpaksa dan suka menyimpan disaku celana, maka sangat disarankan menggunakan pelindung yang bagus.

3. Gunakan pelindung layar atau screen guard
Smartphone layar seentuh yang kita gunakan sebaiknya dan wajib menggunakan pelindung layar atau screen guard, hal ini dimaksudkan agar layar tidak mudah tergores.

4. Usahakan selalu menggunakan jari
Pada saat penggunaak layar sentuh, usahakan selalu menggunakan jari, hindari penggunaan dari bahan keras, misalnya kuku, pensil, kecuali perangkat yang dibekali dengan pen stylus.

5. Hindari menekan layar terlalu keras
Setiap smartphone seharusnya bisa kita perlakukan dengan baik, begitu juga dengan penggunaan saat menekan, ponsel buatan terbaru biasanya dengan layar sentuh dengan tingkat sensitif yang tingi, jadi kita tidak perlu terlalu keras menekan layar, apa lagi dengan sangat berlebihan.

6. Jauhkan dari benda-benda yang mengandung magnet
Yang terakhir adalah hindari menaruh ponsel kita didekat benda yang bermagnet, misalnya saja TV, Radio, dll. Jika hal ini dilakukan terus-menerus akan menggangu layar sentuh dan mengakibatkan tingkat kesensitifan layar berkurang.

Cara Merawat Touchscreen Smartphone

Demikianlah Tips Gadget kali ini mengenai Tips dan Cara Merawat Layar Sentuh Ponsel Supaya Lebih Awet ini, semoga bermanfaat. baca juga Lenovo A628T Spesifikasi dan Harga Terbaru
By