Mengatasi Foto Blur - Kegiatan memotret merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan, Hal yang menurut kita penting bisa kita abadikan lewat kamera kesayangan kita, tapi saat foto yang kita ambil itu blur tentulah kita tidak puas dengan hasil yang di dapatkan. Berikut ini Kamera Spek akan membagikan bagaimana cara mengatasi blur pada saat pemotretan
Cara Mencegah Supaya Foto Tidak Blur
Sebelum kita membahas tentang bagaimana mencegah supaya foto yang kita ambil tidak blur, kita haruslah mengnali terlebih dahulu pada yang menyebabkan foto itu menjadi blur. Ada beberapa hal yang menyebabkan foto itu menjadi blur di antaranya adalah karena goyangan pada saat anda menekan shutter. Tetapi sekarang banyak jenis kamera DSLR yang menawarkan teknologi untuk meredam goyongan, teknologi tersebut seperti Teknologi Image Stabilizer, Vibration reduction (VR), Steady Shot (SS), Shake Reduction (SR) mega OIS, Optical Stabilization (OS), dan Vibration Compensastion.

Teknologi Image Stabilizer yang banyak di tawarkan oleh kamera DSLR bisa membantu mengurangi goyangan pada kamera, tetapi teknologi ini belum bisa mencegah blur pada saat kita memotret dengan objek yang bergerak cepat. Selain teknologi-teknologi yang di tawarkan oleh kamera DSLR Canon untuk mengurangi blur saat pemotretan, yang dapat kita lakukan memegang kamera atau teknik pernapasan. Dengan menahan nafas saat mengambil gambar, dan memposisikan tubuh dengan rapat atau menyender di dinding bisa membantu mengurangi getaran yang menghasilkan blur.

Kelemahan dari teknologi-teknologi yang ditawarkan oleh banyak kamera DSRL tersebut adalah masih belum bisa mencegah foto blur seperti fungsi tripod. Bila anda menginginkan Foto yang bagus maka gunakan tripod di segala kondisi foto tetapi penggunaan tripod ini memang agak ribet. Kalau seandainya tidak ada tripod maka gunakan apa saja yang bisa mengurangi goyangan pada kamera seperti kursi, meja, dan benda-benda lainya.

Selain berbagai cara diatas cara lainya adalah dengan remote baik itu yang menggunakan kabel ataupun yang wireless. Karena pada saat kita menekan tombol shutter maka ada goyangan, walaupun sedikit saja goyangannya bagi beberapa fotografer ini mengganggu mereka. Untuk merubah setingan menjadi Shutter Speed Tinggi bisa saja dilakukan namun ada konsekuensinya, umumnya gambar akan menjadi lebih gelap.

Demikianlah informasi Cara Mencegah Supaya Foto Tidak Blur yang dapat Kamera Spek bagikan pada kesempatan kali ini, semoga bermenfaat. Baca juga Spesifikasi dan Harga Lensa CANON EFS 18-200MM F/3.5-5.6 IS
By